TOP-LEFT ADS

Apple Hentikan Kerjasama dengan Imagination Technologies

Ilustrasi

Apple telah menghentikan kerjasama dengan perusahaan pembuat chip bernama Imagination Technologies. Kabar tersebut diumumkan sendiri oleh pihak Imagination Technologies yang dikutip dari The Telegraph, Selasa (4/4/2017).

Dalam pengumumannya, Apple dikatakan telah memutuskan rencana lisensi dalam jangka waktu dua tahun ke depan. Perusahaan pembuat chip GPU PowerVR itu telah memasok komponen untuk smartphone iPhone, tablet iPad, dan iPod selama beberapa tahun.

Kabarnya, Apple secara diam-diam telah merekrut salah seorang pegawai dari Imagination Technologies. Perekrutan tersebut mengindikasikan bahwa perusahaan yang dikepalai oleh Tim Cook tersebut berniat untuk membuat chip GPU sendiri.

Menurut pihak Imagination, Apple kabarnya akan memperkenalkan GPU buatannya dalam waktu dua tahun mendatang. Dengan demikian, iPhone generasi terbaru pada September 2018 akan memiliki chipset grafis buatan Apple.

"Apple telah menegaskan untuk bekerja secara terpisah dengan menggunakan grafis independen untuk mengontrol produknya sendiri dan akan mengurangi ketergantungan pada tekologi Imagination," ungkap pihak Imagination.

Sumber: okezone



Sumber : Harian Publik - Apple Hentikan Kerjasama dengan Imagination Technologies

0 Response to "Apple Hentikan Kerjasama dengan Imagination Technologies"

Posting Komentar