TOP-LEFT ADS

Ahok akan Putar Video Gus Dur di Sidang Penodaan Agama. Video Apa Ya ?

Ilustrasi

 Basuki Tjahaja Purnama telah melakukan simulasi sebagai persiapan menghadapi sidang ke-17 kasus penistaan agama yang digelar esok, Selasa (4/4), di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Ahok, sapaan Basuki, adalah terdakwa kasus penistaan agama.

Simulasi dilakukan bersama tim kuasa hukumnya. Selain simulasi, Ahok dan tim kuasa hukum juga membicarakan rencana memutar tiga video di ruang sidang.

"Video (yang diputar) yang diunggah Pemprov DKI pidato 27 September yang durasinya lengkap, kemudian pidato Gus Dur, kemudian juga mudah-mudahan bisa diputar video yang diunggah Buni Yani," kata Kuasa Hukum Ahok, Trimoeldja D. Soerjadi di Jakarta, Senin (3/4).

Pemutaran video bertujuan untuk mengantisipasi pertanyaan dari hakim atau Jaksa Penuntut Umum. Trimoeldja memprediksi, baik hakim maupun JPU esok akan bertanya soal niat Ahok ketika mengutip surat Al Maidah ayat 51.

Soal niat itu, Trimoeldja menduga pertanyaan akan berkisar pada ada atau tidaknya niatan dari Ahok untuk menodai agama.

Trimoeldja berharap ketiga video tersebut dapat diputar di arena sidang esok. Sebab menurutnya, untuk menimbang maksud pidato Ahok yang mengutip surat Al Maidah, dibutuhkan sebuah perbandingan.

Sementara itu Ahok mengaku dalam simulasi telah dilatih menjawab kemungkinan pertanyaan yang akan diajukan majelis hakim serta Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Tadi diskusi sama pengacara. Jadi dia (pengacara) berperan seperti jaksa, nanya ke saya apa jawabnya," ujar Ahok.

Sumber: cnnindonesia



Sumber : Harian Publik - Ahok akan Putar Video Gus Dur di Sidang Penodaan Agama. Video Apa Ya ?

0 Response to "Ahok akan Putar Video Gus Dur di Sidang Penodaan Agama. Video Apa Ya ?"

Posting Komentar