TOP-LEFT ADS

Ajaib! Anggota DPR Sebut 'Ganggu' Ahok Sama Dengan Makar, Ada Masalah Dengan Penegakan Hukum Kita

ilustrasi



Setiap aksi yang menuntut di tahannya penista agama Basuki Tjahaja Purnama, selalu saja ada penangkapan aktifis atau ulama yang di tuduh melakukan makar. kejadian ini menjadi perhatian dan pertanyaan publik.

Aksi 313 telah menjadi bukti bahwa Pihak kepolisian telah menjadikan kewenangannya yang lebih untuk menangkap para aktifis dan ulama termasuk sekjen FUI Muhammad Al Khaththath.

Salah satu Anggota DPR RI dari komisi III Habib Aboe Bakar Alhabsy juga mengkritisi tindakan kepolisian yang menangkap para aktifis dan Sekjen FUI.

Alhabsy meminta pihak Kepolisian dapat menjelaskan ke publik alasan terkait penetapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) sekaligus penanggung jawab Aksi 313, Muhammad Al Khaththath sebagi tersangka dugaan pemufakatan makar. Hal itu sebagaimana diungkapkan, melalui pesan elektroniknya, Minggu (2/4).

“Karena masyarakat selama ini melihat ada something dengan penegakan hukum kita,” kata politisi PKS itu.

Menurutnya, wajar jika publik menyimpan sederet pertanyaan itu kepada Polri. Pasalnya, setiap muncul aksi untuk menegakkan hukum terhadap
Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), selalu ada penangkapan dengan pasal makar.

“Bukankah makar itu tindakan penggulingan pemerintahan yang sah dengan cara inkonstitusional.Lantas apa hubungannya dengan aksi penegakan hukum terhadap Ahok,” ujar Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini.

Maka itu, ia menilai wajar jika kemudian publik berasumsi, bahwa mengganggu Ahok sama saja dengan makar atau mengganggu penguasa.

“Makanya ini harus dijelaskan dengan baik oleh para
penyidik yang menangani perkara ini,” pungkasnya.

Al Khaththath ditangkap pada Jumat (31/3) pukul
02.00 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat.
Penanggung jawab Aksi 313 itu ditangkap hanya
berselang beberapa jam dari digelarnya Aksi 313.

sumber: rmol



Sumber : Harian Publik - Ajaib! Anggota DPR Sebut 'Ganggu' Ahok Sama Dengan Makar, Ada Masalah Dengan Penegakan Hukum Kita

0 Response to "Ajaib! Anggota DPR Sebut 'Ganggu' Ahok Sama Dengan Makar, Ada Masalah Dengan Penegakan Hukum Kita"

Posting Komentar