TOP-LEFT ADS

Apa Kabar Pendeta Asal Kupang Yang Sempat Menantang Dr Zakir Naik Untuk Debat Terbuka di UMY ?


Harianpublik.com - Sosok pendeta asal kupang NTT bernama Esra Alfred Soru kini banyak menjadi pembicaraan di Media Sosial. Ini karena pendeta Eropa bnayak yang takut untuk berdebat dengan Dr Zakir Naik, dirinya justru menantang untuk debat terbuka dengan kristolog asal India tersebut.

Esra mengaku bahwa ia pernah mengirimkan surat kepada Dr Zakir Naik Terkait tantangannya Namun hingga kini belum ada balasan yang masuk ke pihaknya.

Kini setelah beredar kabar bahwa Dr Zakir Naik akan mengisi kuliah selama 4 jam di UMY, seakan-akan menjadi jalan kemudian bagi dirinya untuk menantang dan beradu argumen dengan sosok yang ditakuti oleh para pendeta tersebut.

Dirinyapun telah menulis surat kepada pihak Universitas Muhammadiyah Yaogyakaryta (UMY) yang menjadi panitia pengundang Dr. Zakir Naik. Ia berharap agar surat permintaanya untuk bisa berdebat secara terbuka dengan Dr Zakir Naik bisa diterima dan difasilitasi sehingga tidak hanya menjadi penanya semata.

Perlu diketahui bahwa UMY sengaja mendatangkan DR. Zakir Naik terkait dengan acara MIlad ke-35 UMY dimana akan diadakan talk show oleh da'i fenomenal tersebut.

Menurut Esra, jika sistemnya hanya sebagai penanya saja, maka ia  tidak bisa membantah balik. sedangkan Dr Zakir bisa membantah karena lebih banyak waktu dibandingkan jika dilakukan debat terbuka.

Tanggapan Universitas  Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Terkait hal ini, panitia yang sekaligus dosen dari UMY yakni Eko Budi Wahyono mengatakan bahwa pihaknya belum menerima surat dari Pendeta Esra terkait permohonan untuk mengajukan debat terbuka kepada Dr Zakir Naik.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa Dr Zakir Naik merupakan sosok yang sedang menjadi pembicaraan banyak orang, baik itu kaum muslimin maupun non muslim. Hampir setiap beliau berceramah, langsung akan dipadati oleh ribuan pendengar guna mengetahui apa yang menjadi keraguan masyarakat sekarang ii. Tak jarang perdebatan terjadi dengan beberapa tokoh agama lain

Kharisma seorang da'i yang hafal Al Quran dan kitab agama lain tersebut membuat para pendeta di Eropa enggan untuk berdebat dengan beliau.Bahkan pihak Vatikan pun belum memberikan jawab terhadap tantangan debat dari Dr Zakir Naik.

Sumber : kabarmakkah




Sumber : Harian Publik - Apa Kabar Pendeta Asal Kupang Yang Sempat Menantang Dr Zakir Naik Untuk Debat Terbuka di UMY ?

0 Response to "Apa Kabar Pendeta Asal Kupang Yang Sempat Menantang Dr Zakir Naik Untuk Debat Terbuka di UMY ?"

Posting Komentar